Diluncurkan pada tahun 2013, kapal pesiar motor mewah Equanimity (Y709, Project PA164) adalah penjelajah mengesankan 91,5 meter, dibangun oleh pembangun Belanda bergengsi, Oceanco. Dengan arsitektur angkatan laut oleh Arsitek Naval Naval dan tim in-house di halaman rumah, superyacht Y709 yang menakjubkan menawarkan desain interior yang indah oleh Andrew Winch yang terkenal. Dia mewakili superyacht pertama di industri yang dirancang dan dibangun agar sepenuhnya memenuhi Kode Yacht Kode Penumpang (PYC).
 

1. Akomodasi yang dimiliki

Sempat Diamankan di Bali, Begini Spesifikasi Yacht Equanimityphinemo.com

Konfigurasi interior komparatif telah dirancang akomodasi mewah dan nyaman dengan jumlah mengesankan 26 tamu di berbagai stateroom yang fleksibel—sebuah suite master yang murah hati, tiga kabin VIP, tiga kabin ganda dan dua stateroom kembar. Ada juga ruang untuk banyak dan sangat terlatih terdiri dari 28 profesional.

2. Desain eksteriornya tak kalah mengagumkan

Sempat Diamankan di Bali, Begini Spesifikasi Yacht EquanimityPinterest.co.uk/borz1

Oceanco megayacht Y709 (Project PA164) dilengkapi dengan lambung baja dan suprastruktur aluminium. Dia dijalankan dengan mesin 4,828hp / 3.600 kW MTU 20V 4000 M73L kembar yang memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi 20+ knot.

Ketenangan fitur memiliki perpindahan lambung baja dan suprastruktur aluminium, dengan dek jati. Dia dibangun dengan aturan klasifikasi klasifikasi RINA (Registro Italiano Navale).

Kapal pesiar mewah ini juga dilengkapi dengan 'zero speed stabilizers' yang bekerja pada anchor, meningkatkan kenyamanan onboard saat kapal pesiar tidak bergerak, terutama di perairan kasar.

3. Desain interiornya begitu mewah dan nyaman

Sempat Diamankan di Bali, Begini Spesifikasi Yacht Equanimitybluesun-luxury-yachts.com

Kombinasi indah dari kayu wenge, bambu, marmer dan daun emas menciptakan tema yang terinspirasi Asia di seluruh interior EQUANIMITY.
 

4. Fasilitas dan fitur spesial

Sempat Diamankan di Bali, Begini Spesifikasi Yacht Equanimitycharterworld.com

Jacuzzi (di dek), Sauna, Helikopter Landing Pad, Kolam Renang, Klub Pantai, Salon Kecantikan, Di jangkar Stabilizer, Gym, Spa, Lift (Elevator), Teater Film, Tender Garase, Platform Kolam Renang, AC, Ruang Uap, Turki Bath, Beauty room, Underwater Lights, Owner Study

Equanimity dibangun untuk memenuhi Kode Yacht Penumpang (PYC). Kapal pesiar ini memiliki kolam renang 20 m persegi di deknya dengan jet, hot tub pribadi di luar ruang tamu utama dan sebuah klub pantai. Area kesehatan indoor-outdoor terbuka untuk semua tamu dan mencakup sauna, hammam, kolam renang kecil, dan salon kecantikan. Shower eksperimental juga tersedia di kapal serta helipad di dek atasnya.

Kapal pesiar ini sempat menjadi perbincangan publik pada pekan lalu karena ditahan di kawasan Benoa, Bali. Konon kapal ini merupakan buruan FBI yang kemudian oleh Mabes Polri diamankan seketika ketahuan sedang berlayar di perairan Indonesia. Kapal ini diketahui merupakan milik milyader muda asal Malaysia, Jho Low.

yantoga Photo

Nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.