Yuk Intip Ferrari F12, Koleksi Mobil Baru Cristiano Ronaldo

Teknologi Passo Corto Virtuale termutakhir.

Yuk Intip Ferrari F12, Koleksi Mobil Baru Cristiano Ronaldo instagram.com/cristiano

Line IDN Times

Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja mengunggah fotonya sedang berpose di depan mobil barunya. Melalui akun instagramnya, CR7 juga meluapkan kegembiraan dengan menuliskan "Arrived.." pada keterangan fotonya. Tentu saja hal ini tak mengherankan, sebab ikon Real Madrid ini memang dikenal gemar mengoleksi mobil-mobil sports mahal.

Koleksi baru Ronaldo saat ini ini adalah Ferrari F12 TDF. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar £ 350.000 atau sekitar Rp 6 milliar. Lalu apa sih yang membuat mobil ini menarik perhatian Ronaldo?

1. Desain gagah dan mengedepankan fungsionalitas.

Seri F12 TDF adalah inovasi dari F12 Bennelita. Dilansir dari laman auto.ferrari.comvarian ini mengusung konsep desain Aerobridge berbahan serat fiber yang diklaim akan mengurangi hambatan angin secara signifikan dengan menempatkan lekukan-lekukan di sekujur body untuk mengarahkan angin. 

2. Dimensi.

Kendaraan ini memiliki dimensi panjang total 4656 mm dan lebar total 1961 mm. Sedangkan tingginya mencapai 1273 mm dengan jarak kedua roda mencapai 2720 mm serta ground clearance 119 mm. Dengan dimensi demikian semakin mempertegas kesan sporty khas pabrikan kuda jingkrak itu. 

3. Mesin dan peforma gahar.

F12 TDF dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6262 cc dengan torsi maksimum sebesar 705 NM pada putaran 6750 RPM. Mobil ini mengusung transmisi 7 percepatan dengan keluaran tenaga maksimal sebesar 574 KW di 8500 RPM. Dengan bekal dapur pacu yang demikian, F12 TDF dapat menempuh akselerasi 0-200 km/jam hanya dalam tempo 7,9 detik saja.

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Situs Ini Ditemani

4. Sistem penggerak Passo Corto Virtuale.

Dari segi kaki-kaki, mobil ini dibekali dengan sistem penggerak Passo Corto Virtuale, yang membuat roda belakang ikut berbelok saat kemudi dibelokkan. Hal ini diklaim dapat memberi kenyamanan saat berbelok dalam kecepatan tinggi.

5. Beban mobil yang proporsional.

Dilansir dari topgear.com, Ferrari F12 TDF ini adalah kendaraan dengan seimbang. Hal ini disebabkan oleh karena pembagian beratantara ruang mesin di depan sementara gearbox di belakang, membuat perbandingan beban menjadi 46:54 sehingga kendaraan lebih stabil saat digeber dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: Ferrari Berusia Setengah Abad Ini Diklaim Sebagai Pemilik Performa Terbaik

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI