1000 Mobil Wuling Siap Ramaikan Jalanan Jawa Timur

Siap-siap nabung

Pabrikan mobil pendatang baru asal Tiongkok, Wuling Motors menargetkan kenaikan penjualan hingga 150 persen untuk pasar Jawa Timur, pada tahun 2018 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Sales Consultant Wuling, Andik Purwanto, saat ditemui dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Surabaya Kamis (2/11) lalu. 

1000 Mobil Wuling Siap Ramaikan Jalanan Jawa TimurIDN Times/Rudy Bastam

"Untuk acara ini (IIMS), kita targetkan 30 unit, sementara tahun depan akan kita targetkan naik 150% untuk pasar Jawa Timur," ujarnya. 

Jawa Timur pasar potensial. 

1000 Mobil Wuling Siap Ramaikan Jalanan Jawa TimurIDN Times/Rudy Bastam

Menurut Andik, provinsi Jawa Timur adalah pasar yang potensial untuk digarap. Pasalnya, sejak peluncuran perdananya pada bulan Agustus lalu, Wuling telah mencatatkan penjualan sekitar 400 unit, khusus di Jawa Timur saja. Sementara untuk provinsi lain di luar Jatim, Wuling telah mencatatkan penjualan sebanyak 150 unit.

Dengan catatan penjualan yang demikian, Wuling Motors meyakini bahwa penjualan tahun 2018 diprediksi mengalami kenaikan hingga 150 persen atau mencapai 1000 unit khusus untuk wilayah Jawa Timur saja. 

Baca juga: Karena Mirip, Mobil Ini Dijuluki "Baby Alphard"

Usung konsep mobil keluarga.

1000 Mobil Wuling Siap Ramaikan Jalanan Jawa TimurIDN Times/Rudy Bastam

Sebagai pabrikan pendatang baru, pemilihan konsep mobil keluarga oleh Wuling cukup tepat. Hal ini melihat tren mobil keluarga yang memang sedang digandrungi di Indonesia. Wuling Motors menghadirkan SUV Confero S dengan tiga varian yaitu standard, C, dan L yang masing-masing mengusung mesin General Motors 1500 cc dengan empat silinder. 

Hampir tak ada perbedaan di antara ketiganya, kecuali yang mencolok adalah jumlah kursi yang hanya 7 kursi di varian tertinggi, Confero S Type L. Selain itu, fitur lain yang cukup mencuri perhatian adalah port USB charger yang ditempatkan di sisi dalam pintu sehingga membuat kegiatan menambah daya smartphone lebih mudah diakses. 

Khusus untuk harga on the road Jawa Timur, Wuling Confero dibanderol di kisaran harga Rp 135 juta hingga Rp 172 juta untuk varian paling mahal.

Baca juga: Murah Meriah, Wuling Dianggap Ancam Pasar Mobil Bekas

Topik:

Berita Terkini Lainnya